Home Style Widget

Siapakah Orang Yang Paling Bahagia?

 happines

Setiap orang pasti pernah mencari cara bagaimana agar hidupnya terasa senang, gembira, bahagia dan terasa santai tanpa beban. Apa pun caranya akan mereka cari, ada yag mencari kesenangan dengan bertamasya, menjelajahi sana-sini, mendaki gunung bersama teman-teman, bermain game sampai tak tahu waktu, pergi berbelanja ke mall-mall besar, dan semacamnya, yang penting membuat dirinya terasa senang dan bahagia.
Mencari kesenangan pun tak lepas dari dua hal, positif dan negatif, semoga saja kita tak mencari kesenangan kepada ranah yang negatif. Lantas, cara sederhana apakah yang membuatmu merasa senang?, Sebenarnya mudah, dalam sebuah perkataan arab disebutkan, “ man as’adun naasu?, man ‘asadan naasa” kalimatnya hampir sama, akan tetapi ada sedikit perbedaan harakat awal dalam kalimat as’adu dan as’ada, yang keduanya itu memiliki arti yang berbeda, adapun artiya ialah “siapakah orang yang paling bahagia?, yaitu orang yang membuat orang lain bahagia”.
Ketika kita berbuat kebaikan kepada orang lain serta ikhlas melakukannya, maka timbulah rasa senang dalam hati secara otomatis. Jika suatu hari kalian pernah bersedekah kepada seorang pengemis, tentunya dengan suka rela dan tidak terpaksa, maka tanpa kalian tunggu, rasa senang itu segera muncul tanpa disengaja kehadirannya. Atau kalian diminta untuk membantu teman kalian yang dalam kesulitan, kemudian membantunya dengan senang hati, maka rasa gembira pun hadir dengan tiba-tiba.

Itulah bentuk kebahagiaan sederhana yang sering kita lupakan, jadi mulai sekarang, mari kita buat diri kita bahagia dengan membahagiaka sesama, dan jangan pernah bosan, karena di luar sana masih banyak orang yang butuh pertolongan dan kebahagiaan.

Post a Comment

0 Comments