Home Style Widget

Sabun Lifebouy, Menjaga Kehalusan Kulit dan Hati

 Lifebouy
Saat masa-masa tinggal di pondok, kegiatan mengaji subuh selalu kami lakoni sebagai santri. Tanpa mandi terlebih dahulu, dengan air liur yang menempel di pipi kanan kiri, dilengkapi bau badan yang tak kalah sedapnya dengan bau mercon petasan, kami langsung menuju kamar mandi.
Dengan bermodalkan sabun Lifebouy seharga 2.000 rupiah (ketika itu,), kami pergi ke kamar mandi dan melulur muka dengan Lifebouy, dibilas dan kulit wajah pun “cling seperti tanpa kaca”. Karena sabun muka selevel Biore dan POND’s tak terjangkau harganya di kalangan santri, akhirnya Lifebouy pun jadi.
Bagi kami Lifebouy bukan sekedar sabun biasa, selain komposisinya terdiri dari kebaikan susu alami, ia juga khusus diformulasi untuk menjaga kehalusan kulit sekaligus melindungi dari 10 kuman penyebab infeksi.
Oiya, selain itu Lifebouy juga dapat membersihkan hati. Loh kok bisa?
Di pondok, kami diajarkan tata krama bertemu dengan guru (baca:ustad). Hendaknya kami menghadap guru dengan beradab, salah satunya dengan muka yang berseri-seri. Ya otomatis kami pun manut. Bermodal uang pas-pasan, jatah lauk makan sore hari yang hanya dapat membeli 2 buah bakwan yang belum memenuhi standar SNI, kami relakan untuk membeli Lifebouy.
Pernah terlintas ingin membeli POND’s White Beauty Pinkish White Facial Foam yang harganya bagi kami seperti uang jajan selama dua minggu. Selain dapat membuat wajah menjadi putih sekaligus mencerahkannya, ia juga dapat memanipulasi gerombolan jerawat yang bersemayam di kanan kiri pipi agar tidak terlihat oleh santriwati yang mencoba mengintip para santri lewat celah jendela kelas, meskipun nyatanya tidak ada santriwati pun yang melirik kami.
Akan tetapi, usaha untuk membeli sabun muka pun gagal lagi. Kebutuhan mendadak selalu saja bermunculan tanpa diduga. Jalan keluarnya hanyalah Lifebouy, sabun badan yang dinaturalisasi menjadi sabun muka.
Sungguh kami tetap senang. Sebab dengan Lifebouy kami dapat mengaplikasikan adab tata krama dengan guru, walhasil ilmu pun didapat dan hati pun menjadi terang.

Post a comment

0 Comments